Chasing Harry Potter

Minggu, 20 Januari 2008

Yo, akhirnya setelah sudah lebih dari satu minggu sehabis acara Chasing Harry Potter alias yang puncaknya adalah Launching Harry Potter and the Deathly Hallows, saya meng-update blog IH ini! Sebenernya sih mau dipending sampe bulan depan, tapi karena melihat post terbaru adalah foto gath di Bandung ¬¬ So, gw putusin aja bikin sekarang, sebelum I-net saya tambah parah, ahaha.

Awal pertemuan anggota tim Chasing Harry Potter ini adalah pada saat dirumah saya. Yang pertama kali datang adalah Yula dan Ghina. Yula, memang tidak berpartisipasi dalam IH, tapi ia ikut serta bergabung dalam forum HPI dan IAF (ga tau apa kepanjangan IAF? cari tau!). Lalu Ghina? Wah siapa ya, saya sendiri tidak kenal, mungkin anak ilang seperti gath Jakarta kemarin mungkin? Tapi rasanya tidak mung--*keburu dipelototin Ghina* Okeh, okeh.. Ghina itu adalah Cicakgirl, yang mainin Bailey J. Armstrong, itu tuh.. pshyco yang jadian ama Lave.. *di kick arwah Bailey*

Nah, sehabis mereka sampai dirumah saya, main-main kompie dulu deh tuh.. Sekaligus nungguin Lian a.k.a ... dah pada tau kan? Akhirnya Lian-pun datang, dan ngobrol-ngobrol sebentar sampe jam 5-an gitu, hihihi (itu sebentar apa setahun ya). Akhirnya kita ke Alfamart deket rumah gw buat beli makanan-makanan buat dijalan nanti. Lalu kita ke Indomart beli es krim. Ghina beli es krim yang Sponge Bob, dan gw beli es krim Wals yang bisa meledak-meledak itu, lupa namanya apa. Setelah itu kami pergi ke Binus, dan membeli nasi rames. Setelah itu datanglah mobil APV yang bersedia mengantar kami kelililing-kelililing Jakarta (halah, 'li'nya kebanyakan atu). Waktu menunjukkan pukul 6 sore. Sedangkan Yoga dan Thy sudah datang ke Gramedia Palmerah. Sementara kami... belum menjemput Abay!

Akhirnya kita pergi ke Stasiun Tanah Abang dengan secepat kilat dan Abay-pun berhasil diculik dari sana. Lalu kitapun segera pergi ke Gramedia Palmerah, dan sempet ngisi bensin sebentar. Tukang korannya (tukang koran apa tukang apaan sih?) nyampe kaget pas disodorin tongkat sihir punyanya Abay, wekekek. Abis nyampe di Gramed, dan ketemu sama Yoga dan Thy yang sudah mendaftar, kitapun memakai baju masing-masing yang kegedean. Gila, saya berasa pake baju zirah, kegedan bener! Dan tahukah kamu.. *diteriakin: tidak tahu!* bajunya Yoga ilang! Jadi Yoga terpaksa pake jubah penyihir alias Toga dalam bahasa Muggle-nya, wkwkw. Dan mereka-merekapun pada sholat, sedangkan saya menunggu didekat mobil bersama Lian, hakhakhak. Sebenernya sebenernya.. bajunya Toga keselip di tasnya Yula! Ckckck, tapi karena kita ingin membuat surprise dengan Yoga, jadinya diumpetin deh..

Setelah pada sholat, Ghina minta putu-putu. Dan kerennya saya ga bawa kamera! Doh, berasa tukang putu beneran dah, gath dimanapun dan kapanpun selalu jadi juru kamera! T__T Dan Ghina yang entah kenapa jadi narsis begini (kerasukan setannya Nikki ye?) minta saya nelpon orang rumah buat bawain kamera (edeu, mentang-mentang rumah gw deket neh..). Dan akhirnya abang saya mau membawakannya, dan secepat kilat ia langsung pergi ke Gramed. Dan saya, ditemani oleh Yoga, pergi keluar Gramed untuk mencari abang saya (dodol ah, disuruhnya tunggu di luar Gramed, malah dateng ke gedung Kompas -_-). Saya udah pusing-pusing nyari gedung Kompas, dan akhirnya ketemu. Sampe diketawain ama anak-anak yang lagi maen bola gara-gara gw megang tongkat sihir, euh..

Dengan penuh perjuangan gw kembali lagi ke gedung Gramedia. Dan akhirnya kita putu-putu, wekekek. Entah kenapa Yoga, Abay, dan Thy pergi menghilang, jadinya gak ikut putu-putu deh. Here they are the photos!


Mau tau siapa ini dan siapa itu? Hokeh.. yang memakai tongkat dulu yah. Yang pake tongkat warna cokelat dan memakai syal Gryffindor (weh! mengkhianati Slytherin kau, Ghin..) adalah Ghina! Dan yang pake tongkat warna cokelat muda alias krem adalah saya! Bukan anak hilang kali ini, hohoho. FYI, itu tuh tongkat yang saya pegang itu tongkatnya Lord Voldemort! Huaa, melting gw pas megang tongkatnya, tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata! Berasa Lady Voldemort aje dah x) Dan.. oh iya, lupa ngenalin lagi. Yang megang bendera, diatasnya Ghina adalah Yula, wew, kurang keliatan tuh! Ghina ngehalangin aje nih.. *digetok Ghina* Dan disebelah Yula adalah Lian, dengan syal Gryffindornya! (pilih Gryff apa Huff, Li? ehehe)

Ini siapaaa? Yups, Lian! Memang bendera! Dengan jubahnya... alias Toga! Akakakak!

Nah, ini Yula. Udah keliatan kan mukanya? Weekekek. Nah, kalo Yula emang Gryffindor sejati mah, hohoho.

Dan... akhirnya setelah Yoga, Abay, dan Thy kembali dan semuanya mendengar clue-clue, kitapun berangkat! Harus nungguin nomor mobil emang, huhu. 38 gituh.. Kita dapet clue berisi kertas, dan itu adalah huruf-huruf our first destination.. Gedung TransTv! Sambil jalan ke gedung Trans, dengerin radio Sonora tuh.. Aneh ah yg ngisi acaranya, Hogwarts? Ron? Hermione? Wekekekek *disamperin sama pengisi acara radio Sonora* Dan siapa sih yang jadi Hermione? Nge-spellnya aja gitu. Her-mi-on, bukannya her-ma-yo-ni. Sekilas semua yang ada di mobil langsung ke 'boo-boo'-in si penyiar acara.

Dan, yap, sampe di gedung TransTv. Semuanya menghambur keluar. Yang keluar adalah Lian, Yula, dan Ghina. Keluar dan mencari pos pertama, dimana disana disuruh ngejawab tentang Quidditch, ditanyain 'berapa skor jika mendapatkan Snitch'? Hayo.. siapa yang tauu? Yap, jawabannya adalah 150 poin! Dan kitapun dapet stempel dan segera menuju ke pos kedua! Pos kedua adalah melihat cermin tarsah, alias melihat tulisan terbalik. Dan yappie, kita ke Gunung Agung Kwitang!

Gunung Agung Kwitang, pas lagi jalan disana, ada yang ngemantrain kita, wkwkwk. Sebuah mobil, dari depan ngeluarin tongkat sihirnya dan ngearahin ke mobil kita. Langsung dah kita ngebales, dengan Ghina mengecast mantra 'Petrificus Totalus' ke arah itu mobil yang langsung cekikikan. Dan sampai di GAK, yang turun adalah saya dan Lian. Saya membawa buku CoS, dan Lian membawa semuanya! Hohoho, ternyata itu adalah pos mantra. Kita disuruh mempraktekkan mantra dan nyebutin 5 mantra yg awalannya adalah A. Anapneo, Accio, Avada Kedavra, Aguamenti, sama Aparecium ye? (akhirnya Anapneo berguna juga!) Dan langsunglah kita mendapatkan stempel menuju ke pos ketiga alias pos terakhir! Wo-hoo~

Dan setelah menyelesaikan cluenya, ternyata kita harus menuju ke Gramedia Matraman! Ternyata disana kita harus mencari panitia yang berjubah hitam. Langsung tim kita menghambur ke bawah dan menemukan. Ternyata kita harus ke atas mencari pos horcrux. Disana kita dikasih lembaran suruh nyari-nyari horcrux dan pergi ke sekeliling Gramedia Matraman. Dan yep, dikasih lalu kita akhirnya bisa istirahat sejenak! Hahahaha..

Istirahat, kita mendaftar Quidditch. Dengan nama tim 'IndoHogwarts' hohoho. Tadinya kita mau promosi forum, tapi ga jadi karena ga sempet, huhuhu. Akhirnya kita ikut-ikut kuis deh tuh. Gila euy, seluruh kuis ada tim IH-nya! Dan kuis pertama, adalah kuis mantra-mantra, jadi kita mempraktekkan mantra yang disebut. Dan yang maju adalah.. Ghina! Ada mantra Crucio, Avada, dan Stupefy!

Dan lihat siapakah ini... Ghina! Sedang mempraktekkan mantra Stupefy! Liat deh tuh, kelihatan rambutnya doang! Wekekek, disebelahnya malah kayak gitu, kayak meragain ekspresi 'cape deh'. Dan disebelahnya lagi.. loh, ga ngapa-ngapain?


Dan kuis kedua, menghitung mata uang Gringotts! Dan yang maju adalah Bu Lian! Itu tuh yang di foto yang pake celana warna putih. Wahaha, sedikit info:
1 Galleon = Rp 50.000,00
1 Sickle = Rp 3.000,00
1 Knut = Rp 100,00

And FYI, disebelahnya Lian (bukan yang anak kecil!), yang kepalanya botak, hehe, adalah pemenang dari Chasing Harry Potter ini. Enak euy, timnya dapet Rp 7.700.000,00 plus satu buku HPDH.

Dan sehabis itu adalah kuis yang nyuruh nyebutin 2 kata dalam sihir yang masing-masing huruf depannya berawalan sama. Misalnya: Jampi Jenaka, sama-sama J kan? Dan yang maju adalah Om Abay! Dari A, B, dan C. Tapi karena dia tidak tahu A yang mana (dan sepertinya memang tidak ada, sodara-sodara), maka diganti menjadi B, C, dan D. B adalah Bertie's Botts. Lalu yang C adalah Cho Chang. Dan yang D adalah.. lupa! Wakaka, Dedalus Diggle ye?


Dan sambil nungguin task kedua alias terakhir, kitapun foto-foto sebentar. Naah, ini adalah foto-foto yang lengkap semua tim IH. Ki-ka: Yula, Talitha, Thy, Ghina, Yoga, Lian, and Abay.

Naah, setelah itu, kita dapet pengumuman deh. Pengumuman siapa yang task horcruxnya bener. Dan ternyata kita ga masuk salahsatu diantaranya T__T Abisnya kita ngikutin horcrux yang di buku sih, wohoho. Dan setelah kita ngulang task horcrux, kita ngeisi O.W.L. Ckckck, rame banget! Serasa sarang semut beneran! Ada yang ngisi dari hp trus dipindahin, dan kita pake kamera kesayangan gw ini.. Nih, fotonya yang paling bagus.


Keliatan kan? Kalo ga keliatan, berarti mata anda buta! Hahaha, dan kebetulan ini adalah bagian terakhir. Yaitu bagian Quidditch dan Magical Creatures. Gampang-gampang kan soalnya? Kalo anda tidak bisa menjawabnya, berarti anda bukanlah seorang Pottermania!

Naah, ini adalah pose saat mengerjakan OWL ini. Wekekek, yang keliatan kepalanya doang ya.. Dan saya yang tidak ada kerjaan, lebih baik jadi tukang foto aja!

Lalu setelah kita memecahkan semua misteri-misteri, terbentuklah sebuah kalimat, kurang lebih kalimatnya begini:

Cari orang yang memakai kalung Slytherin dan bilang, "Accio buku!"

Akhirnya kita ke panitia dan si panitia bilang begituh.. Langsung deh kita nyari dan akhirnya nemuin orang yang pake kalung Slytherin (kalungnya keren bo! *tepuk tangan*). Dan orang itu adalah orang yang dengan sukses berhasil Lian dan saya ganggu ketika pas ke stand IHP di Senayan beberapa minggu yang lalu (siapa namanya, Li?). Dan ternyata kita kalah cepat, saudara-saudara. Kalo nggak salah, kita dapet urutan ke 4 ato gak ke 5 yang udah nemuin orangnya. Yaah, walaupun pas-pasan, tapi ga malu-maluin laah, hohhoo.

Setelah itu, yaaa, para pemenang disuruh nyari buku HPDH. Dan lalu setelah ketemu, LAUNCHING!! Ih gila seru banget launchingnya, berasa kayak makan malem di menara Eiffel bareng Gaspard Ulliel! Nih saya berhasil motret kejadiannya..


Kembang api diluncurkan... yak... Loh, kok kembang apinya keluar dari kuping orangnya? Wow, what a magical thing! Dapet ilmu darimana, mas?

Naah, ini kembang apinya... Keren kan? Coba kembang apinya gambarnya berbentuk angka 7, lebih keren lagi dah!

Setelah acara launchingnya selesai, It's Quidditch time!! Penasaran saya, pengen ngerasain gimana maenin Quidditch ala Muggle. Hm.. saya milih posisi apa ya? Kalo Roxxy sih megang posisi Keeper. Tapi karena saya rasanya kurang tinggi untuk menjadi Keeper, akhirnya saya ubah posisi. Lalu Ghina yang tadinya cinta Beater, juga ganti posisi. Dan inilah posisi fix masing-masing di tim IH:

Abay -- as Seeker
Ghina -- as Chaser
Thy -- as Chaser 2
Yula -- as Chaser 3
Talitha -- as Beater
Lian -- as Beater 2
Yoga -- as Keeper

Ckckck, seru banget main Quidditch! Saya merasakan kesenangan luarbiasa menjadi seorang Beater! x) Jadi Bludgernya itu dilempar pake tangan. Bludger harus ngenain Chaser yang bawa Quaffle (Quafflenya kayak basketnya anak kecil). Bludgernya itu mirip bola takraw gitu deh, seruuu... serunya sama seperti maen kartu 41 bareng Gaspard Ulliel! Trus Snitchnya itu jadi ada orang pake helm kuning, dan dipunggung orang itu kayak ada bola, dan Seeker harus ngejar-ngejar. Tapi sayang sodara-sodara, kita kalah! Hahaha, skornya nggak banget deh... fufufu

Dan setelah capek main Quidditch (sial! ga ada fotonya!), kita pulang. Jalan-jalan dulu ke Kemayoran, nyari makanan-makanan. Katanya disana ada warung nasi uduk yang buka 24 jam, tapi ternyata sudah pada tutup, kita telat, abisnya udah jam 1-an sih, huhu. Dan akhirnya kita mojok di jalanan deket Apartemen Kemayoran. Disana kita buka makanan masing-masing..


Gw makan Twister rasa item putih *halah*, trus Yula makan Chitato, trus Ghina makan apaan tuh yg chiki-chiki gitu, lupa namanya, hoho. Yang lain? Auk deh.. *siul-siul* Nih fotonya. Talitha yang megang stick twister, Abay yang diatasnya Talitha yang lagi nyengir. Trus Yula yang nge-peace, dan diatasnya ada Yoga. Lalu Ghina yang nge-peace juga, tapi sambil makan chiki-chikinya, diatasnya ada Thy yang pake kerudung.

Abis makan-makan, kita cerita serem tuh.. (nah Li, inget gak sekarang?) Cerita si Yula yang katanya dipelototin hantu di kos-kosannya, dan cerita si Thy yang disamperan hantu di tengah-tengah saat Thy dan teman-temannya bertiga yang sedang bercerita tentang hantu. Dan cerita saya yang serem gak serem tetep garing nan crispy T__T

Setelah itu, pada merinding kan, wekekek. Kitapun akhirnya cari makanan, dan itu adalah di McGonagall! Ups, salah, McDonald! Karena McD adalah tempat strategis yang buka 24 jam. Kitapun kesana, dan yang bayarin hayo tebak siapa... jengjerereng... Yoga! Baiknya Yoga! Setelah dipaksa oleh kita-kita, hohoho.


Ini foto pas lagi di toilet (edit! depan toilet!) hihi, narsisnya cewek-cewek, pada foto dikaca dah. Ih itu si Ghina ngapain euy, serem banget, lebih serem dari Neng Kunti! Ahahaha..


Ini foto pas abis mesen makanan apa pas udah keluar McD ya? Ah.. lupa! Tapi sepertinya sih abis mesen makanan.. Ki-ka: Talitha, Ghina, Yula, Thy.

Nah, ini juga settingnya sama kayak tadi. Tebak ini siapa? Hayo.. yeap, siapa lagi kalo bukan Abay! Om Hulk, GloModnya HPI.. tebak dia mainin chara siapa di IH? Hayo.. Ah, kalo dikasih tau, pasti semuanya gak ada yang percaya om jayus yang satu ini mainin siapa *siul siul again* Tanya aja deh yang lainnya! *dilempar duit*

Happy Birthday Yoga!! Sebenernya ultahnya udah lama sih, tapi karena Yoga a.k.a Amy ini telah berbaik hati menraktir kita-kita, so kitapun merayakan ultahnya! Abisnya kasian juga sih, dari tadi dia dimarah-marahin terus, dikasih toga, and macem-macem (tadinya dia mau gw suruh pake kacamata retro punya gw tuh :P) . Hihihi, kuenya lucu tuh, dengan lilin sebuah french fries dilumuri saus cabai (lian sadis ah, saosnya banyak amir).

Daaan, finish! Kita semua keluar dari McD dan sempet foto-foto bentar, tapi fotonya ada di hp, jadi ga sempet diupload. Akhirnya kita nganterin Yoga and Abay dulu kerumahnya Yoga di Kemayoran. Lalu kita kerumahnya Ghina yang terletak disebelah rumahnya Bojes AFI (Ghin, titip salam dari ibu gw buat Bojes ya, hohoh). Lalu habis itu kita ke rumah gw!! Deket kuburan, mengerikan... hiiy! Dan guess when gw nyampe di rumah.. jam setengah 5 pagi! Gila gak tuh, gw sampe diomel-omelin ibu gw gara-gara ibu gw ga bisa tidur.. huhu

Naah, akhirnya saya selesai juga membuat laporan Chasing Harry Potter ini. Panjang banget ya? Lebih dari 2 jam gw ngepostnya.. ckck. Duh, gw jadi ngawur gini deh, dari awalnya ngomong pake 'saya' sekarang pake 'gw'.. Yaudah ah, pengen nonton Black Christmas dulu :P

4 komentar:

Ghina/Cicak/Kemis/Gunyu mengatakan...

Gyaaaaa! Gw keeereeeeen!

YOG - A - MY mengatakan...

Halah..

Tampangnya udah pada kusut semua tuh..

Dan.. Mana kado buat gw ?!

hihi

Lily mengatakan...

Enggak keren ahh, ga ada gwnya :-".
Dan pasti kalo ada gw, kita menang *semakin siyul-siyul*
Euh, bete, kemungkinan gw ga akan bisa ikut gath bulan maret -_-

Rere mengatakan...

hohoho... wah, bisa liat yog-a-my..XDD

minta traktirannya juga dunk..XDD