Staff Hogwarts, siapa aja ya?

Rabu, 02 Januari 2008

Setelah A-Bay berpuas diri bernarsis ria dalam postingan sebelumnya, sekarang saya ya yang bakal memperkenalkan Chara Minor yang ada di Hogwarts. Chara-chara ini merupakan chara yang memang ada dan eksis di Hogwarts sejak zaman baheula. Tapi tenang walaupun saya tahu diri saya cantik, imut dan menawan, tapi saya tidak akan senarsis mbah A-Bay (Wekeke, puas gw Bay). Ok, Mbah A-bay kan udah ngejelasin tuh siapa aja sih karakter utama yang ada di Hogwarts yang mendukung situasi dan kondisi yang terjadi di Hogwarts, nah sekarang giliran chara Minor yak. Buat yang penasaran sama guru-guru sabar yak! ada gilirannya. *dikemplang para guru dan hantu*.

1. Madam Poppy Pomfrey
Of course lah, gw memperkenalkan chara cantik dan berkharisma ini dulu. Poppy Pomfrey adalah Matron rumah sakit Hogwarts. Kenapa Hogwarts butuh rumah sakit? Ya eyalah, secara gurunya pada autis semua *kaboer sebelum di kemplangs para Prof*. Hohoho, Tenang-tenang para Guru yang terkasih dan tersayang. Pomfrey adalah penyelamat bangsa di Hogwarts. Sakit flu, demam, luka minor, mayor, sampe luka karna kutukan bisa dipercayakan pada Pomfrey. Oh yeah, Pomfrey sangat bertanggung jawab loh menjaga kesehatan para penghuni Hogwarts. Dia tidak akan segan-segan mengusir orang-orang yang dianggap mengganggu istirahat pasien, sekalipun orang itu adalah Dumbly.

Nah, di IndoHogwarts sendiri Pomfrey memiliki beberapa karakteristik yang dengan sukses dan meriah dimainkan oleh seorang wanita muda yang tidak kalah cantik dan berkharisma dengan Poppy. Siapa dia? berikan sambutan yang meriah buat Lian. Ya ya ya, Madam centil itu diperankan oleh Lian. Udah pada kenal kan? Hohoho. Pomfrey di IH tidak suka dipanggil dengan sebutan Pomfrey, ia lebih suka dipanggil dengan Poppy. Jangan heran jika karakter Poppy di IH agak menyimpang dari aslinya yang ciptaan Mami JKR, di IH Poppy sayangnya belum bertobat. Mungkin nanti jika dunia sihir benar benar masuk ke dalam dunia kegelapan, baru deh tuh Poppy tobat kali ya.
Banyak yang nanya, sebenernya karakter Poppy tuh kayak gimana sih. Yeah, seperti yang sudah dilihat dengan baik oleh semua penghuni IH, Poppy itu wanita cantik berusia 21 tahun, enerjik sekali, dia suka dengan pria tampan. Ingat Pria tampan, bukan anak laki-laki tampan. So, jika kalian mengira Poppy itu Pedofil. Hmmm...... Anda salah besar. Poppy jadi begitu gara-gara Dumbly kagak nyari guru yang seumuran ma Poppy. Liat aja Profesor di Hogwarts. Kagak ada yang muda kan. Mana mau Poppy sama Dumbly (notabene Gay), Flitwick (gak bangetlah), Slughorn (kegendutan), Binns (hantu Bo! gak la yau!).Makanya, Poppy tuh cari pemandangan bagus, gak ada yang tua yang muda pun jadi. Daripada Poppy cepet keriput gara-gara nggak ada pemandangan. Ya nggak sih? *dikemplang Mcg karna kebanyakan OOT*. Tapi intinya sih, Poppy itu matron yang bertanggung jawab. Dia jarang bertanya alasan luka atau sakit yang diderita pasiennya. Ia hanya bertugas menyembuhkan mereka.
2. Madam Rolanda Hooch
Well, yang satu ini paling disukai sama semua yang demen Quidditch, iya kan! ngaku dah lo semua! Ya, di IH juga ada quidditch dan masternya tetep dipegang sama mbak kita satu ini. Semua hal yang berkaitan dengan Quidditch di IH, mulai dari kelas terbang,try out, pemilihan anggota tim, sampe waktu pertandingan di atur semua oleh jeng kita. Di balik layar ia lebih dikenal dengan nama Tyas Pratiwi. Aslinya sih agak-agak kalem, cuma menjadi garang kalo dah berkaitan dengan pertandingan. Sampe si James aja taat peraturan toh, kalo dah berhadapan dengan Madam Hooch.

Di Hogwartsnya sendiri Madam Hooch adalah tipe penyihir yang tomboi. Iyalah dia tomboi, demenannya Quidditch. Kalo Madam Hooch kayak Poppy yang sibuk ngikir kuku puyeng kan semua muridnya. Hooch juga tipe orang yang disiplin. Nah, gara gara disiplin itu dia jadi agak sangar. Weh, dia paling sebel sama orang yang nggak nurut aturan. Tapi di luar itu sih baik banget malah. Dia suka sama murid yang baik dan penurut. Tapi kalo kalian bandel, hmmm, dia bisa ngeluarin cakarnya *kayak kucing aja ya* dan mendetensi semua orang. So, kalian mesti hati-hati sama dia ya. Kabarnya sih udah ada tuh korban detensinya Madam Hooch.

3. Mr. Filch
Akhirnya setelah gw nunggu berhari-hari di warnet *halah, hiperbolis banget gw*, akhirnya dateng sps dari Filch juga neh, Tuh jaringan Bluetooth di kantor Filch dibenerin napa? ngalah-ngalahin jaringan I****** aja lo!
Nah, ini SPS dari yang maenin Filch: Gw kebagian sebagai Filch ? Oh-my-god ! Tapi tak apalah, toh bisa jailin anak-anak yang kena detensi, hehe. Okeh, Filch itu tau kan sebagai apa ? PENJAGA SEKOLAH HOGGY, eh HOGWARTS. Yap betul ! Nah, tapi penjaga sekolahnya ini rada-rada. Dia paling seneng kalo ada murid yang dikirim detensi ke dia. Dan cita-citanya itu adalah mencambuki dan menggantung tuh para siswa bermasalah. Hebat gak tuh cita-citanya ? hehe. Pokoknya kalau ada yang mau rusuh disekolah, siap-siap aja dikasih detensi yang kadang konyol. Peace ahh…
Nah, siapa yang meranin Filch ini, ya tidak lain dan tidak bukan adek kita yang super imut dan lucu yang sudah dikenal orang sekampung dengan nama Yoga! ya, sodara kita yang satu ini, emang bagusan nama dari perannya. Tapi, hati-hatilah kalian!
4.Mrs. Norris
Oke, setelah kita berkenalan dengan Mr. Filch, marilah kita berkenalan dengan kucing peliharaan Mr. Filch, yang super jutek, sampai saking juteknya, kalian bakal ingin menendangnya sekuat tenaga. Yeps, siapa lagi sih kalau bukan Mrs. Norris. Dia ini kucing yang bertugas 'mengawasi' koridor-koridor dan tangga-tangga di kastil Hogwarts, entah bersama atau tanpa Mr. Filch. Kalau ada murid yang bandel, melakukan sesuatu yang mencurigakan, dsb, kucing ini akan melaporkan murid yang nakal itu ke Mr. Filch. Ga pernah diceritain gimana lapornya, hihi. Pokoknya kalau ada murid nakal ketahuan Mrs. Norris, Mr. Filch pasti langsung datang dalam sekejap mata. *evil grin*
Err.. Mrs. Norris di IH itu istimewa loh! Kenapa? Karena ada yang memerankan kucing jutek ini. Pemerannya itu aktris terkenal yang selama ini sudah membintangi banyak serial sebagai seekor hewan (pernah berperan jadi ular juga, loh!) ataupun putri kucing.. *dikemplang karena narsis* Siapa lagi kalau bukan Miyu aka Myu (whatever lah, apalah arti sebuah nama.. ).
Nah, nah. Udah tahu kan itu siapa? Kalau ga, kelewatan! *siap-siap cakar member yang berani ngaku ga kenal sama aktris ternama*.
5. Madam Pince
Humm.. Selanjutnya, kita kenalan yuk sama Madam Pince. Nama lengkapnya Irma Pince. Tahu kan siapa dia? Itu lho, petugas perpustakaan. Kalau kalian suka membaca, atau kebetulan dapat tugas dan harus mencari referensi, kalian akan bertemu dengan Madam Pince. Madam Pince ini tegas, taat peraturan, dan sayang sekali sama yang namanya buku. Jangan sampai, deh, kalian berani mencoreti, mengotori buku, melipat-lipat halaman buku perpustakaan, atau bahkan menyobek-nyobek dan merusakkan buku itu. Bisa-bisa Madam Pince marah-marah dan memberikan hukuman yang tak akan pernah kalian lupa. Dan jangan berusaha menyembunyikannya, soalnya Madam Pince ini udah piawai mengenai hal-hal semacam itu.
O ya, dia juga ga suka kalau ada yang bikin keributan di ruang Perpustakaan. Mengganggu orang lain yang sedang membaca dengan tenang! Jadi, jangan ribut di perpustakaan, ya!
Nah, penjaga perpustakaan ini diperankan oleh.. *pasang sound effect dramatis* *seret PM Madam Pince ke depan*, Inilah dia Ambudaff. Bundanya anak-anak IH. "Siap Mam! Kita semua patuh aturan!" seru semua anak-anak IH!
6. Hagrid
Well, Hagrid raksasa berbadan besar berhati lembut. Siapa sih yang nggak suka sama dia. Hmmm, ya hobinya mengoleksi binatang gaib ganas yang dibilangnya imut itu emang aneh sih. Tapi so far, siapa yang nggak suka Hagrid? Hayoooooo..... Ngaku? Kalo soal Siapa Hagrid gak usah dijelasin lah ya, dia adalah pengawas satwa liar di Hogwarts. Dikeluarkan dari sekolah pada saat dia masih duduk di kelas 3 dan diberikan kepercayaan oleh Dumbledore sebagai salah satu staff kepercayaan di Hogwarts.
Soal siapa di belakang Hagrid, nah, ini dia, mari kita perkenalkan...... *seret orangnya maju ke depan* Octa!!! Ya, nona Octa ini adalah Hagrid kita. Euh, aslinya mah emang sebaik Hagrid, tapi ukuran badannya nggak kok. Tetep seimut penyihir. Heheheh.
Nah, rasanya udah segitu ya Staff Hogwarts. Gak ada lagi kan. Kalo Peeves dan rombongan hantu mah, ada gilirannya tar. Okeh! Pis Yo! Kalo ada yang kurang, silahkan tambahin ya, tapi kalo kelebihan didiemin ajah! Hohoho, postingan ini ditulis atas kerja sama yang baik antar para Chara Minor di dalamnya. Bravo Chara Minor!

0 komentar: