i'm a sugar princess

Sabtu, 23 Februari 2008

Elvreda membuka pintu gudang dengan tampak sebal, dan seketika itu juga dia menghirup debu yang memenuhi ruangan itu, dengan tampang kesal dia pun masuk kedalamnya. Elf tidak akan mau untuk memasuki gudang rumahnya itu kalau saja dia tidak harus mencari sebuah buku mantra kuno yang ditulis leluhurnya, maka tanpa membuang waktu Elf menuju rak-rak yang menyimpan beberapa benda antik.


Tiba-tiba saja Elf tak sengaja menyenggol sesuatu, dan untung saja dengan gerak refleknya dia menangkap benda yang seperti sebuah kotak terbuat dari kaca dengan ukiran daun Clover di setiap sisinya, sebuah perkamen terdapat didalamnya. Dengan penasaran Elf membuka kotak itu, dan mengambil perkamen yang tampak sudah tua dari dalamnya. “Maria Antoinatte Roslane? Nenek?” gumam Elf, dan dia pun mencari tempat untuk duduk dan hanyut di dalam perkamen itu.


Maria Antoinatte Roslane


Marie Ann anak kedua dari pasangan Kevin Roslane dan Cyrene Roslane, dilahirkan pada tanggal 9. oktober, 5 tahun setelah kakaknya William Antonio Roslane dilahirkan. Bergolongan darah O, baik hati dan lembut, sangat suka merajut dan memasak walaupun dia hanya bisa membuat kue kering kacang kenari. Menyukai ilmu pengobatan, dan ilmu perbintangan. Sangat suka makanan manis terutama coklat, dia selalu membawa permen serta coklat di dalam sakunya. Paling takut pada ular dan tidak bisa berenang, membenci kekerasan dan ketidak teraturan senang akan kebersihan.


Ibunya Cyrene Roslane, berasal dari keluarga bangsawan Harcourt, seorang pure blood yang rela meninggalkan keluarganya yang pembenci muggle dan half bold untuk menikah dengan Kevin Roslane yang seorang muggle. Mrs. Roslane adalah seorang wanita yang prefeksionis, dia merupakan seorang ahli ramuan, dan sangat mencintai ramuan. Ketika William menolak untuk masuk Hogwarts, dia menjadi sangat kecewa dan menjadikan Marie Ann sebagai pelampiasan kekecewaannya dan mengajari Marie Ann belajar ramuan dengan sangat ketat, membuat Marie Ann membenci ramuan pada akhirnya, walaupun di dalam hatinya Marie Ann mencintai ramuan seperti ibunya. Mrs. Roslane adalah wanita yang baik walau dirinya terlihat sangat angkuh, dia sangat suka memasak dan merajut –walau pada awal pernikahannya dia sedikit kerepotan dan membuat berbagai masakan gosong karena tak terbiasa dengan pekerjaan rumah tangga- dan itu semua di turunkannya kepada Marie Ann.


Mrs. Roslane juga bersekolah di Hogwarts ketika dia masih muda. Satu-satunya keluarga Harcourt yang bersekolah di Hogwarts, mengingat Mrs. Roslane adalah keturunan Yunani-Prancis. Namun sifatnya yang keras membuatnya bersikeras untuk keluar dari kediamannya di Prancis agar bisa bersekolah di Hogwarts dan keluar dari negri Prancis yang selama ini di tinggalinya. Mrs. Roslane berasal dari asrama Ravenclaw, sama seperti Marie Ann, dan Mrs. Roslane membenci asrama Slytherin karena dia memiliki kenangan dengan seorang penghuni asrama itu.


Ayahnya Kevin Roslane, adalah seorang muggle yang bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit swasta di London. Ramah, baik hati, dan sangat lembut namun seorang pria yang tegas dan berfikir realistis. Mr. Roslane adalah seorang pria yang sangat mencintai keluarganya dan berusaha melindungi keluarganya sebaik-baiknya. Dalam 18 tahun pernikahannya, Mr. Roslane mampu menjaga rumah tangganya tanpa ada pertengkaran, walaupun keluarga Harcourt begitu memojokannya dan memberikan segala macam terror padanya, Mr. Roslane adalah seorang pria yang sabar.


William Antonio Roslane, kakak Marie Ann yang bercita-cita sebagai seorang Dokter mengikuti jejak ayahnya Mr. Roslane. Menolak masuk Hogwarts karena ingin meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi negri muggle. Menyayangi Marie Ann dan cenderung proteksionis, sangat menjaga Marie Ann walaupun terkesan jahil dan selalu mengganggu Marie Ann. Will adalah seorang anak yang tak suka di ikat peraturan, membenci ketidak teraturan namun tak menyukai peraturan-peraturan yang mengekang. Menjunjung tinggi nilai kebebasana, namun bisa membatasi dirinya. Will juga seorang penyihir, namun penolakannya terhadap undangan bersekolah di Hogwarts, membuatnya mempelajari ilmu-ilmu sihir di rumah, dan Mrs. Roslane sebagai pengajarnya.


Marie Ann mencintai keluarganya, dan bersekolah di Hogwarts membuatnya terkadang merindukan keluarganya. Tahun-tahun pertamanya di Hogwarts cukup sulit, namun Marie Ann tetap berjuang agar dirinya bisa diterima di dalamnya.


Elf sedikit tertegun membaca kisah neneknya di dalam perkamen itu, selama ini dia tidak tahu kalau ternyata neneknya adalah gadis yang begitu baik hati dan juga bersekolah di Hogwarts, Elf benar-benar tak menyangka dengan hal itu, karena selama ini orang tuanya terkesan menyembunyikan masa lalu neneknya.


Dengan hati-hati, di taruhnya kembali perkamen itu ke dalam kotak kaca berukiran daun Clover, dan dia kembali mencari buku mantra leluhurnya, hingga akhirnya dia menemukannya di rak yang paling tinggi. Dengan tak ingin berlama-lama di dalam ruangan yang pengap dan berdebu itu, Elf pun keluar dari gudang itu dan menutup kembali pintunya.


FIN



Catatan sang Puppet Master,….


Er,…

Memainkan chara seperti Marie Ann itu cukup sulit, mengingat kadang emosi Elf sendiri sedikit labil, jadi ketika emosi lagi ga beres, kadang harus bisa pinter-pinter nahan emosi untuk maini Marie Ann dan berlaku seperti Marie Ann yang biasa. Jadi, kalau Marie Ann tiba-tiba rada berubah dikit, maaf ya, walaupun Marie Ann itu sedikit membosankan, tapi Elf sebagai PM sudah memikirkan plot-plot kejutan kok untuk dia, berusaha untuk membuat charaku itu tidak membosankan, tapi kalau masih membosankan juga, yah,… maklumi sajalah. *hayah, makin ga beres ini tulisan*

0 komentar: