Makhluk khayalan Xeno, Apa benar ada? -bagian 1-

Selasa, 26 Februari 2008

Sesuai janji, kali ini saya akan menampilkan beberapa makhluk khayalan Xeno bagian pertama. Kenapa bagian pertama? Karena semua yang ada di daftar di bawah ini adalah kumpulan makhluk di term 1.

Oke dengan tanpa mengurangi rasa hormat (Bahasanya pidato RT banget!), kita mulai telusuri apa saja makhluk itu di daftar di bawah ini :



Arus

Makhluk ini biasanya tinggal di perpustakaan, dimana hanya di perpustakaan-lah yang suasananya hening dan banyak calon korban kejahilannya. Arus mendetek calon-calon korbannya dengan mencium bau sepatu mereka. Saat makhluk ini sudah menemukan calon korbannya, dia akan menalikan sepatu kanan si korban A ke tali sepatu kiri si korban B, sehingga saat mereka berdua terbangun dan akan berjalan, mereka akan terjatuh. Saat itulah Arus akan tertawa senang, sampai-sampai ingusnya keluar. Ingus itulah yang diincar Xeno, karena sangat baik digunakan untuk gel rambut.


Blinx

Blinx sungguh makhluk yang menyeramkan. Bentuknya mirip Sphinx, hanya saja dia bertubuh kelinci dan memiliki kepala bayi. Makhluk ini suka mengoleksi kotoran elang, jadi berhati-hatilah untuk yang mempunyai hewan peliharaan elang. Karena seandainya saja bajumu terkena kotoran elang, tak segan-segan blinx akan menarikmu juga ke sarangnya. Sudah tertebak kan kalau ada anak yang dengan sudah sukses dibawa blinx ke sarangnya? Dia akan menyuruh anak itu melucu sampai dia tertawa, karena kalau anak tadi gagal membuatnya tertawa dia akan melemparinya dengan semua kotoran elang koleksi blinx sampai dia puas. Nah, jadi seandainya baju kita tak sengaja kena kotoran elang, kita harus merendamnya dengan menggunakan air liur naga selama 4 hari penuh agar tak terdeteksi lagi oleh blinx.


Bruno

Makhluk -yang menurut ayah Xeno- suka menggerogoti saraf otak apabila orang itu tidur tapi tidak bermimpi. Tentu saja efeknya akan membuat orang itu menjadi pelupa.


Buridan

Makhluk yang memang suka membersihkan telinga yang agak kotor dengan sihirnya dan kalau Buridan sudah selesai membersihkannya mungkin dia akan mengambil telinga kita sebagai balasannya.


Cicak Hitam

Binatang ini tak ada bedanya sejenis kadal (lizard/gecco) yang biasanya menempel di dinding-dinding ini. Hanya saja saat dia berhasil menjilat muka sang korban, korban tersebut akan bermimpi buruk terus selama satu bulan penuh! Nah, tempat kesukaan si Cicak hitam ini adalah di pintu, jadi cara menghindarinya adalah dengan mengibas-ngibaskan pintu beberapa kali sebelum kalian mau masuk ke suatu tempat sehingga membuat cicak itu pusing.


Cranks

Makhluk sihir satu ini adalah makhluk yang suka tinggal di bawah meja. Tapi jangan harap saat kita melongok ke bawah meja, kita akan melihatnya. Karena makhluk itu memang tak kelihatan dan kadang dia pun tidak bisa melihat dirinya sendiri. Kebiasaan makhluk ini adalah mencabuti bulu kaki saat ada seseorang duduk di meja tempat dia tinggal. Sehingga bukannya diam di meja yang sepi, dia malah memilih tempat yang paling ramai dikunjungi agar bisa mencabuti lebih banyak bulu.

Diado

Diado, makhluk mirip cupid hanya saja berwajah lebih tua dan sangar. Biasanya makhluk ini suka menarik sapu terbang yang melaju di depannya, sehingga membuat si pengendali sapu jatuh terjungkal. Targetnya terutama pemain quidditch yang dalam posisi beater, karena para diado itu sebal kadang-kadang mereka hampir kena sambaran bludger hasil pukulan para beater. Banyak penyihir yang tak menyadari hal itu dilakukan oleh Diado, mereka pikir hal itu terjadi karena sapu mereka kurang terawat.


Flooby

Makhluk inilah yang paling membuat Xeno penasaran. Makhluk yang suka mencorat-coret wajah seseorang saat dia sedang tidur, karena banyak yang tidak tahu makhluk ini jadi dia malah menyalahkan temannya saat tahu mukanya sudah penuh coretan. Untung saja Xeno tahu cara agar makhluk itu tak mengganggunya saat tidur. Gampang sekali. Tinggal mendesain tempat tidur kita dengan ranjang menghadap timur dan jendela di arah selatan. Aman deh tuh dari gangguan flooby yang memang tak suka dengan komposisi kamar yang seperti itu.


Garbatoyle

Garbatoyle adalah makhluk padang pasir yang makanannya adalah feses atau kotoran dari Sphinx. Bentuknya menyerupai kucing namun giginya menyembul keluar semua, lalu matanya agak menonjol keluar dan kakinya alih-alih bercakar malah lurus lentik dan ujungnya lancip seperti jarum, mungkin untuk menghindari panasnya padang pasir. Saat liburan musim panas, Xeno dengan ayahnya berburu makhluk ini karena kebetulan saat itu makhluk ini sedang muncul. Tentunya kesempatan yang sangat langka, mengingat garbatoyle muncul setiap 20 tahun sekali. Yang menjadi incaran Xeno dan ayahnya adalah -tak lain dan tak bukan- sarang garbatoyle itu sendiri. Karena di sarang garbatoyle itu terdapat ramuan yang dihasilkan dari air liurnya saat dia memakan kotoran sphinx yang membuat sang peminum bisa memecahkan segala teka-teki atau permasalahan yang ada.


Norwinder

Makhluk yang akan mengobrak-ngabrik ranjang saat kita bepergian lama. Bukan tanpa sebab makhluk itu mengobrak-ngabrik ranjang kita, dia melakukannya untuk mencari kutu-kutu rambut yang terjatuh di situ. Cukup satu cara agar kita bisa mencegahnya melakukan itu, arahkan ranjangmu ke selatan. Dengan itu, makhluk tersebut akan merasa pusing dan berat sebelah saat dia menginjak ranjang kita.

Paraloks

Paraloks -seperti biasa menurut Xeno- adalah makhluk yang bisa membawa pikiran kita ke dalam kedamaian, menghilangkan segala penat di kepala. Dia hanya muncul di saat angin semi berhembus dengan kecepatan angin yang sesuai. Paraloks tidak suka menampakkan diri, namun terkadang kalau kita beruntung dia akan menunjukkan dirinya ketika mengangkat pikiran kita. Kalau dia mencium niat jahat kita, dia akan menjatuhkan pikiran kita bukan kembali ke kepala, tetapi mungkin bisa saja di perut. Nah, kalau sudah begitu kau harus melakukan lompatan kelinci 5 kali agar pikiranmu bisa kembali normal.

Agar Paraloks tidak membaca sedikitpun niat buruk pada diri kita, kita harus meneriakkan beberapa kata jampi-jampi, seperti yang tertulis di bawah ini :

"PARALOKS,
aku datang bukan untuk mengolok-ngolok,
Di dalam hatiku tidak ada sedikitpun borok,
Ambil pikiranku, tapi jangan dirampok!"

Namun, kalau usaha ini belum membuahkan hasil juga, kita harus membuktikan bahwa kita benar-benar memiliki hati bersih dengan cara melebarkan kaki kita, tutup mata dengan syal, lalu meloncatlah dari jembatan. Tenang saja saat kau sudah meloncat, Paraloks pasti menolong karena menganggap kita sudah siap berkorban untuknya.. (Tetapi tentu saja, sangat tidak bijaksana jika kita benar-benar melakukannya)

Xeno pernah membaca di buku dan melihat bentuknya seperti perempuan dengan buah dada yang super besar dan lidahnya agak terjulur, rambutnya sedikit rapi. Dia sangat baik kepada anak-anak! Dan menurut buku itu, di Indonesia makhluk ini dipanggil dengan sebutan Kalong Wewe!


Peacebody

Kenapa makhluk itu diberi nama seperti itu? Karena memang makhluk itu suka mengumpulkan bagian tubuh korbannya. Tapi entah karena kesalahan sang penulis nama, namanya jadi Peacebody padahal kan seharusnya Piece'sbody (bagian-bagian tubuh-red). Tapi ternyata arti Peacebody sendiri adalah tubuh yang damai atau tenang sesuai kebiasaannya yang akan membiarkan tubuh korbannya menjadi bangkai terlebih dahulu sebelum memotong-motong tubuhnya untuk dikoleksi. Juga kebiasaannya yang sering menyamar menjadi bangkai manusia atau hewan sehingga muggles atau hewan lain yang penasaran akan mendekatinya dan langsung dia terkam bagian punggungnya terlebih dahulu. Katanya dia melakukan itu karena iri tubuhnya hanya terdiri dari kepala sampai leher lalu tiba-tiba paha kaki sampai ujung kaki (dan mempunyai gigi super besar). Konon katanya dia itu dulunya adalah manusia juga, namun akhirnya dikutuk oleh salah seorang penyihir abad dulu dan diasingkanlah dia di salah satu pulau tak berpenghuni di Inggris.


Zibrax

Makhluk ini tinggal di bawah-bawah rumah, terutama rumah tak terpakai. Menurut rumor penduduk sekitar, katanya dia menjerit hanya sekitar bulan purnama. Jadi Xeno menyimpulkan dia menjerit karena setiap bulan purnama dia bisa melihat dengan jelas rupanya -kalau selain bulan purnama matanya buta, sedangkan saat siang hari dia tertidur-. Karena tidak terima dengan rupanya yang jelek dia menjerit-jerit deh! Sehingga Xeno kira, makhluk inilah yang tinggal di gubuk menjerit. Cara memancing makhluk ini agar keluar dari sarangnya adalah dengan membakar sebentar permen kacang hingga agak gosong dan baunya agak menguar. Setelah itu kita tunggu, karen zibrax sangat tidak suka kacang-kacangan dia pasti terbangun atau paling tidak tidur sambil berjalan untuk mengambil permen kacang itu dan membuangnya.


Fyuh, akhirnya beres juga. Untuk sementara segitu dulu deh. Capek juga T_T.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

weks, kacaaauuu, haha. pertamax!! XD

Shaula Black mengatakan...

Jahahaha, Mamat ade2 aja lo!

Good job, My Beloved Prefect... Ntar dijadiin buku aja, tinggal nyari penerbit. Bisa2 ntar ngalahin Newt Scamander tuh.. Hueheheeh!

Vinzzz mengatakan...

Bujug dah Prefek gua...
Terlalu menghayal
Wkwkwkw... Ada Paralon segala...
Eh Paraloks :D

Xeno-kun mengatakan...

Segera terbit, buku edisi Ritual Xeno.
*kabuuuuur naek Paraloks*

Anonim mengatakan...

EBUSET~
Bisa-bisanya ini orang bikin beginian. Weekekeke
Stress, tapi kreatip XDD *muntah, ga kuat boong*
*kaboer*

Anonim mengatakan...

*cetuk2 meja*
Beuh, Arus... Itu untung pake huruf 'u' bukannya 'e', kalo nggak beneran gw kirim tuh utusan buat bikin idung lo gede, Xen.

\(^_^)/

Yatta!!