Abilities

Minggu, 15 Maret 2009

Hey, have you heard about abilities? Masa belom denger sih abilities, itu kan sistem reward baru di IndoHogwarts yang sistemnya agak mirip (menurut gw) sama game RPG visual based. Abilities adalah kemampuan sihir "lebih" yang dimiliki penyihir di dunia IndoHogwarts setelah melewati masa-masa belajarnya di Hogwarts dan memperoleh poin-poin. Poin itu berasal dari poin dari Profesor karena menjawab di kelas, masuk kelas, mengumpulkan essay, melakukan perbuatan yang terpuji dan lain-lain. Menjadi best chara dan berkontribusi di dalam best thread juga bisa membuatmu mendapatkan poin.

Semua poinmu dikumpulkan dan dihitung selama masa sekolah kamu di Hogwarts. Per-chara lhow. Nah, semua poin itu dihitung dan kalian bisa mengambil paling tidak 3 abilities dengan jumlah poin yang harus dikumpulkan. Misalnya mau ambil animagus yang jumlah poinnya sekian (males copas dari threadnya jadi liat sendiri yah :p) jadi kalian harus mengumpulkan poin dengan jumlah sekian sepanjang masa sekolah kalian di Hogwarts. Menurut pendapat gw, kalian harus aktif di kelas dan ber-RPG (mengumpulkan titel best chara dan berkonspirasi bikin best thread) sehingga bisa dibilang chara itu adalah chara yang cemerlang dan aktif di kelas. Bukankah wajar jika chara yang brilianlah yang dapat menguasai sihir yang begitu sulit seperti animagus? Makanya animagus punya level poin yang tinggi.

Umumnya kalian akan memperoleh suatu abilities atau 'kemampuan' setelah kalian mencapai level atau tingkat tertentu, seperti murid NEWT atau murid kelas 6 (dengan kondisi kalian masih aktif ber-RPG). Kalian harus aktif mencari poin dan aktif menghitung poin kalian sendiri dengan sering-sering mengecek jumlah pojn di akhir term sambil memanfaatkan usaha kalian dalam mencari "abilities" ini di dalam plot kalian. Misalnya pengen jadi animagus, ya kita masukin aja ke dalam plot tentang usaha kalian pengen jadi animagus. Misalnya wawancara sama Profesor McGonagall tentang gimana rasanya jadi animagus, belajar dan hunting buku tentang animagus, ngeracunin temen supaya ikutan belajar jadi animagus, and so on. It's fun!

So what's your abilities would be?

-Re

0 komentar: