Edited

Jumat, 13 Maret 2009

Edited by Homer, Mar 11 2009, 02:53 AM.

Have you find these on your post lately? Well, ladies and gents, it's because your post have been edited by Homer. =)

Jadi begini ya Saudara-saudari, saya selaku PM dari Homer, akan menyelenggarakan sweeping mingguan yang diantaranya meliputi mengedit OOC tidak penting. Seperti apa OOC tidak penting itu? Yang begini nih :

- Sorry kelamaan repnya, rep jam 2 pagi nih.
- Aduh sorry dan jelek, pendek lagi.
- Dah minta ijin sama TS.
- CMIIW
- Salah? PM/YM
- Judul tret yang tidak sesuai EYD dan ngaco abis.
- dan seterusnya. (and trust me, the list is still going on and on and on)

Yang tidak akan saya delete atau sentuh sedikit pun :

- Isi post anda (kecuali coloring yang menurut saya tidak pada tempatnya)
- Judul tret yang sudah sesuai EYD
- OOC yang menjelaskan timeline chara, timeline thread, rules dari thread itu sendiri, deskripsi tambahan seperti gambar pakaian atau situasi ruangan yang di deskrip di post RP-nya.

Kenapa OOC tidak penting harus dihapus? Biarkan saja toh, tidak mengganggu siapapun.
Well, my dear, OOC tidak penting itu sungguh sangat mengganggu sebuah thread yang bagus. Kalau kita membaca buku cerita dan tiba-tiba si pengarang memutuskan untuk menyelipkan side note pribadi di tengah-tengah halaman cerita yang sedang kita baca tentunya kita langsung males dan langsung ga jadi baca ceritanya kan? Jadi sebagus apapun cerita di thread anda, kebanyakan OOC tidak penting akan membuat saya dan beberapa orang yang ingin membaca dengan tenang, langsung menutup thread anda. Kenapa? Karena saya ingin membaca interaksi antar chara anda, bukan interaksi antar PM yang diselipkan di tengah-tengah.

Harap diingat bahwa sebagai staff, saya berhak untuk mengedit dan membuang OOC serta coloring yang tidak pada tempatnya dan itu termasuk mengedit judul thread yang tidak sesuai dengan OOC tanpa meminta persetujuan anda terlebih dulu. Kalau judul thread itu saya anggap sangat tidak sesuai dengan EYD, maka saya akan PM (Private Message) si PM (Puppet Master) dan mengusulkan penggantian nama.

Tentu saja saya sangat berharap supaya PM-PM lain juga ikut berpartisipasi dengan cara langsung menghubungi saya (via PM/Owl) jika menemukan sebuah thread yang bagus tapi penuh dengan OOC yang mengganggu mata atau jika menemukan sebuah thread dengan judul yang menyenggol syaraf karena saking ngaconya. Tapi alangkah baiknya jika kalian semua mempunyai kesadaran untuk tidak menaruh OOC yang sebenarnya bisa diobrolkan via YM atau PM (owl) untuk keindahan dan kebersihan thread anda sendiri.

-Re

0 komentar: